Bansos di Desa Setia Laksana, Kecamatan Cabang Bungin Tepat Sasaran

  • Whatsapp

koranmetronews.id, BEKASI – Jumlah warga Desa Setia Laksana Kec. Cabang Bungin terdiri dari 1918 KK. Bantuan ini, Sudah diterimah oleh PKH maupun non PKH, bantuan tersebut dari provinsi, Kemensos sekitar 15 KK, dari Kabupaten 667 KK, sehingga sisa KK yang belum terbagi hampir 550, dari 550 KK tersebut itu kita ambil 280 dari pembagian BLT dari Dana Desa yang 30% jadi dapatnya ada 280 KK. namun masih ada warga yang belum mendapat bantuan sebanyak 270 KK. “ujar Kepala Desa Setia Laksana, Rohmat Hidayatullah, minggu (20/6).

Dikatakan Rohmat lagi Pembagian BLT ini berjalan dengan baik, dilaksanakan mulai dari jam 8.30 sampai dengan jam 1 siang di Desa Setia Laksana Kec. Cabang Bungin semua bantuan BLT ini sudah tersalurkan, untuk satu bulan dulu, dengan mendatangkan tim dari BJB Jababeka.

Dijelaskan Kepala Desa lagi keterlambatan penyampaian bantuan BLT ini karena adanya verifikasi data supaya tidak terjadi tumpang tindih atau doubel data.” Ujar Kepala Desa,

Ditambakan Rohmat lagi, Desa Setia Laksana ini terbagi dari tiga Dusun dan 14 RT terdiri dari 1918 KK, setiap bantuan yang turun diDesa ini dibagi rata untuk tiap Dusun, seperti kemarin bantuan dari Kabupaten ada 667 dibagi tiga Dusun, kalau KK nya banyak maupun sedikit kan, banyak yang terkafer.

Dari pantauan wartawan Desa Setia Laksana Kecamatan Cabang Bungin adalah merupakan Zona Hijau, dan begitu juga penerima bantuan BLT akibat Dampak Covid 19 masyarakatnya memakai masker, dan Desa Setia Laksana ini menyiapkan tempat cuci tangan untuk memutus mata rantai penularan Covid -19 Diahkir pembicaraan Kepala Desa berharap covid ini cepat berlalu. “ucapnya.

(RT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *