Kepala Desa Suka Wijaya Salurkan Bantuan Tepat Sasaran

  • Whatsapp

koranmetronews.id, BEKASI – Dampak Covid 19 Desa Sukawijaya mendapat bantuan dari Kemensos berupa uang tunai senilai Rp 600.000, pembagian bantuan ini di adakan di Gedung serba guna Desa Suka Wijaya Kecamatan Tambelang yang dihadiri oleh Kepala Desa suka wijaya,unsur Muspida,BPD dan tim dari Kantorpos, jumlah penerima bantuan ini kurang lebih 771 KK. Ujar Kepala desa Suka wijaya.

Harun menjelaskan Ada 173 KK dikategorikan sebagai penerima bantuan PKH (Program keluarga harapan) dan BLT tidak mendapat bantuan lagi. dalam penjelasan kepala desa di dampingi Sekdes Sulaiman tantowi menerangkan kami sebagai aparat desa sangat berhati hati dalam penyampaian bantuan ini supaya tidak terjadi tumpang tindih.

Bacaan Lainnya

Kepala desa Sukawijaya ini memaparkan Selain dari Kemensos Desa Suka wijaya telah menyalurkan bantuan dari KKS BNI sebanyak 91 KK, dan bantuan Kabupaten melalui DISKOMINFO. Dan untuk penyaluran bantuan dari Kemensos ini dilaksanakan selama 3 bulan yaitu Rp. 600/KK, dan penyalurannya kami menghadirkan langsung tim dari pos untuk memudakan warga dalam pengambilan dan langsung di terima, sehingga tepat sasaran dengan mematuhi protokol Covid 19.

Dikatakan Harun lagi setiap bantuan yang datang ke desa kami baik yang bersumber dari pusat dan daerah selurunya terealisasi dengan baik, apa lagi dalam memutus penyebaran mata rantai Covid 19 ini kami melakukan penyemprotan pada desa kami baik untuk roda dua dan empat yang melintas di desa kami, Ujar kepala desa suka wijaya.

Mengakiri perkataan Kepala Desa Harun menyampaikan rasa terima kasihnya pada pemerintah daerah maupun pemerintah pusat ditengah Pandemi seperti ini masyarakat bisa bernapas sedikit lega.
Dimasa Pandemi ini bukan seberapa besar atau banyaknya, bantuan yang diterima namun bantuan itu bisa rata di dapat tanpa memilih atau memilah, dan dirinya berjanji bahwa akan selalu memberikan yang terbaik bagi warganya dan dalam penyaluran bantuan ini pasti tepat sasaran dan kondusif sehinga harun juga menghimbau agar warga selalu taat aturan dan selalu memakai masker, cuci tangan pola hidup bersih ujar Kepala desa suka wijaya.

(RT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *