150 KK Warga Desa Sukamahi Mendapat BLT

  • Whatsapp

koranmetronews.id, BEKASI – Bantuan sosial yang di salurkan untuk desa Sukamahi Cikarang Pusat sebanyak 150 KK sudah mendapatkannya bantuan ini baru di salurkan, untuk menghindari adanya tumpang tindih ujar Kepala Desa M. Ada minggu yang lalu.

Dijelaskanya lagi M. Ada berharap kepada warga yang sudah menerima bantuan langsung tunai sebanyak Rp 600.000 ini bisa di gunakan dengan baik untuk kebutuhan sehari hari. Dan untuk masyarakat yang mendapat BLT ini tidak perlu harus ngantri ke Bank, karena Pemerintah Desa langsung mendatang kan Tim dari Bank Jabar, agar bisa terealisasi dengan baik dan tepat sasaran.

Dibeberkan Kepala Desa Sukamahi lagi, untuk Anggaran Dana Desa itu Desa Sukamahi mendapat Anggaran Rp1.008.583.950 dan 30 % disalurkan untuk program BLT itu sendiri. Dan Alhamdulilah pada hari ini kami Pemerintah sukamahi sudah menyalurkan BLT kepada masyarakat kami sebanyak 150 KK dan pelaksanaannya berjalan kondusif.

Mengakiri sambutannya Kepala Desa M. Ada juga menghimbau bahwa masyarakat harus dapat mematuhi aturan Pemerintah dalam memutus mata rantai Covid 19 dengan membiasakan memakai masker, cuci tangan dan selalu jaga jarak ujar kepala Desa Sukamahi M. Ada dalam sambutannya.

Disela terpisah wartawan konfirmasi pada warga yang menerima Bansos ia mengatakan merasa gembira mendapatkan BLT ini selain bisa meringankan kebutuhan sehari hari bisa juga membantu membayar uang sekolah dan kebutuhan lainnya.

Begitu juga di katakan Asep yang mendapat BLT, Asep sangat berterima kasih pada Pemerintah Kepala Desa Sukamahi yang sudah memperhatikan masyarakatnya yang sedang mengalami kesulitan, saat wabah Corona melanda, Dia pun mengatakan uang yang di terima utuh Rp 600.000 tidak ada potongan sama sekali.

Acara tersebut bertempat di Aula Desa , dihadiri oleh Kepala Desa Sukamahi M. Ada, BPD Desa Sukamahi,Camat Cikarang Pusat Suwarto, Babinsa dan Para Staf Desa Sukamahi.

(RT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *