Umbara Kades Karang Sari Peduli Warganya

  • Whatsapp

BEKASI, KMN – Dalam rangka memutus penyebaran virus corona, Desa Karang Sari Kecamatan Cikarang Timur telah melaksanakan penyemprotan keliling sebanyak 6 kali di tiga wilayah dusun untuk warganya, penyemprotan juga dilaksanakan setiap minggu pada masing-masing RT hal itu dikatakan Umbara Kepala desa Karang sari, selasa (12/5).

Kepada koranmetronews.id, Umbara menyampaikan bahwa sejak pandemi covid -19 ini Desa Karang Sari, selalu melakukan antisipasi terlebih sata menjelang Hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah mendatang. Karena banyak warga yang akan pulang mudik kekampung halaman, dari perantawan di jakarta yang secara garis besar menjadi zona merah. “ujarnya.

Bacaan Lainnya

Di tambah Umbara, bagi warga yang datang ke Desa Karang Sari harus dilakukan berbagai proses protokoler covid -19 yaitu, pengecekan suhu tubuh, penyemprotan bagi kenderaan yang lewat baik roda dua maupun roda empat dan tak luput juga kami memberikan masker kepada masyarakat. Kita bekerjasama dengan BPD, Karang taruna, bumdes, dengan staf desa kita.

Masih dikatakan Umbara, warga Desa karang Sari pun telah mendapat kan bantuan dari pemerintah Daerah maupun dari provinsi juga pemerintah pusat (Presiden). Sedangkan untuk bantuan yang diberikan oleh pihak provinsi tidak banyak cuma ada 37 orang dan bantuan pemerintah pusat ada 7 orang, sampai dengan saat ini Alhamdulillah seluruh warga masih dalam kondisi baik dan tidak ada yang terjangkit ataupun terpapar virus corona karena kita selalu memonitor setiap waktu.

Umbara pun berharap dengan dilakukannya penyemprotan maupun pencegahan yang dilkaukan oleh jajarannya serta perangkat yang telah bekerja sama mudah- mudahan dapat memutus penyebaran Covid 19 dan masyarakatnya bisa kembali seperti dulu lagi.”harap Umbara kepala Desa Karang Sari.

(RT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *