Pendistribusian Sembako di Pemkab Bekasi Tepat Sasaran oleh Dinsos

  • Whatsapp

BEKASI, KMN – Dampak pandemi covid -19 Pemkab Bekasi melalui Dinsos telah memdistribusikan bantuan sembako ke sejumlah wilayah pada dua puluh satu (21) kecamatan, dan untuk Tambun Utara masih dilakukan Pendistribusian. Sedangkan untuk Kecamatan Babelan dan Cabang bungin belum tersalurkan,” ujar Abdilah Majid. jumat, (8/5) diruang kerjanya.

Diakatakan lagi, untuk pendistribusian sembako ini masing masing Desa mengambil di masing masing titik, ada di BULOG, purwasari,karawanag,Kodim, dan ada di grand mal Kota Bekasi Blu Plaza dan bekerja sama dengan Babinsa dilapangan.

Bacaan Lainnya

Untuk paket sembakonya yang diberikan berupa, sarden, gula, minyak, kecap, beras dan mie instan dengan total nomilal perpaket senilai Rp 197.500. Selain itu Pemkab Bekasi melalui Dinsos, juga memberikan makanan untuk warga yang disolasi di dua tempat, dilingkungan University president Jababeka dan Bapelkes.” ujarnya.

Dijelaskan Abdilah lagi, Dinsos juga memberikan bantuan makanan pada warga yang isolasi mandiri di rumah kurang lebih 455 orang, di mulai dari tanggal 23 april pertama ada isolasi pertama adanya Covid-19.

Selain itu juga ada dapur umum terdiri dari beberapa Kecamatan atau Desa yang telah melaporkan Kedinas Sosial, dan Dinsos memberikan bahan bahannya kurang lebih 39 dapur umum, yang terbanyak di Desa Tambun.

Abdilah menambakan bantuan dari Presiden pun sudah turun di dua Kecamatan, yaitu Babelan dan Taruma jaya bantuan tersebut di distribusikan melalui Post giro. Dan bantuan dari propinsi masih sedang validasi data.

Abdilah berharap bantuan sembako tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutukan, virus corona ini penyakit yang kita tidak ketahui, yang fatal akibatnya bila tidak segera ditangani. Mudah-mudahan Kabupaten Bekasi terhindar dari penyakit yang tidak kita harapkan, dan bebas dari Covid-19. “pungkasnya.

(RT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *