Dinas Sosial Kabupaten Bekasi Distribusikan Bantuan Sembako

  • Whatsapp

BEKASI, KMN – Pemeritah Kab Bekasi melalui Dinas Sosial sudah menyalurkan bantuan berbentuk sembako pada warga terdampak Covid -19 dengan nilai 200 ribu. bantuan ini baru mencapai dua kecamatan, yaitu Kecamatan Cikarang Selatan dan Kecamatan Cikarang Barat.

Bantuan dari Kabupaten Bekasi masih terus berlangsung, ujar Kepala Dinas Sosial Abdilah Majid pada Wartawan, rabu (22/4) dilingkungan Dinas Sosial.

Bacaan Lainnya

Dia katakan untuk bantuan dari Provinsi masih validasi data dengan DTKS nya kurang lebih 14000 dari provinsi Jawa Barat, cuman divalidasi lagi jangan sampai bentrok dengan program PKH dan BPNT, Ujarnya.

Ditambakan Abdillah lagi untuk Kecamatan Tambun Selatan masing-masing Kepala Desa membuka dapur umum untuk masyarakatnya, bekerja sama dengan Polsek, Koramil, PKK, puskesmas dan dapat bantuan sembako bersumber dari Dinsos

Abdillah berharap mudah- mudahan Covid-19 ini cepat berlalu dan masyarakat Kab Bekasi diberi kekuatan, kesehatan sehingga bisa menangkis virus ini tidak kita inginkan ujar Abdillah pada wartawan.

Menyinggung mengenai dapur umum Desa yang dapat bantuan, Opan Sofwan mengatakan banyak Desa yang sudah dapat kita harus terlebih dahulu merekapnya, rata-rata Desa Tambun Selatan semua membuka dapur umum, begitu juga Cikarang Utara semua Desa dan Kelurahan buka dapur umum, karena setiap hari bertambah, untuk dapur umum ini masih berjalan ujar Opan Sofwan pada wartawan secara terpisah.

Ditambakan Opan lagi, untuk dapur umum ini Dinsos menyalurkan berupa beras, sarden, minyak sayur, telur, mie instan, air mineral. sembako ini diambil langsung masing-masing /desa diketahui kecamatan sesuai dengan permohonannya ujarnya.

Opan Sofwan berharap mudah-mudahan Covid-19 ini segera berakhir sehingga masyarakat dapat beraktivitas normal seperti biasa, apa lagi menghadapi bulan ramadhan ini mudah-mudahan semuanya dibulan berkah ini menjadi berkah bagi kita semua ujar Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinsos. (RT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *