Dana Desa di Pekon Sumber Bandung Ciptakan Pembangunan Merata

  • Whatsapp

PRINGSEWU, KMN – Silpa tahun 2019 yang dilaksanakan tahun 2020 untuk pembangunan drainase di dusun 01 sepanjang 288 meter dengan nilai Rp 61.773.000, jalan rabat beton 2,5X98 meter dengan nilai Rp 47.352.000,- dan 3X56 meter dengan nilai 43.556.000 serta 2 titik gorong-gorong yang dikerjakan oleh masyarakat setempat saat ini terhitung sudah berjalan sebanyak 15 lebih untuk pengerjaannya.

Kepala Pekon Sumber Bandung, Abdul Rohman mengatakan, untuk kegiatan Dana Desa yang saat ini masih dilaksanakan pembangunannya adalah realisasi DD tahun 2019 yang disilpakan adapun kegiatannya yaitu, pembangunan jalan rabat beton dua titik, drainase 288 meter dan ada dua titik gorong-gorong.

“Alhamdulillah saat ini kegiatannya trus berlangsung, walaupun sedikit kendala, yaitu terkendala cuaca saat ini musim penghujan. mudah-mudahan dapat terselesaikan dengan baik, dan dapat bermanfaat untuk masyarakat,” kata Abdul Rohman, kepada koranmetronews.id, Rabu (8/4/2020) saat ditemui dilokasi kegiatan pembangunan.

Disamping itu, juga disampaikan para masyarakat yang ikut bekerja di pembangunan drainase dan rabat beton menambahkan, selain pembagunan rabat beton juga ada pembangunan drainase yang kini sedang dalam pelaksanaan.

“Sesuai tujuan DD yang disalurkan kepada masyarakat desa untuk membantu mengatasi permasalahan ekonomi di desa, antara lain kemiskinan bisa dikurangi, angka pengangguran bisa diturunkan, laju urbanisasi bisa dihambat dan ketimpangan bisa dipersempit.

Membantu pemberdayaan ekonomi masyarakat desa, membantu pemerataan pembangunan dan hasilnya, membangun infrastruktur dan menciptakan peluang serta lapangan kerja baru. seperti saat ini kan,” kata para pekerja, yang jugaga masyarakat Pekon Sumber Bandung Pringsewu. (A.Abdullah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *