Pembangunan Rabat Beton Sinar Mulya Finishing

  • Whatsapp

PRINGSEWU, KMN – Program Desa akan berjalan sesuai target waktu dan harapan jika didukung oleh dana desa untuk memper cepat proses pembangunan desa, tujuan Dana desa untuk membantu menyelesaikan masalah ekonomi di pedesaan, seperti yang disampaikan PJ Kepala Pekon Sinar Mulya melalui Amirudin (42), Sekretaris Pekon Sinar Mulya, kecamatan Banyumas, kabupaten Pringsewu, Senin (16/3).

Dalam pelaksanaan kegiatan dengan pengunaan Dana desa pada tahun 2020 ini dilaksanakan rabat beton sepanjang 165 meter X 2,5 meter, talud Rt. 07 di Dusun 02 dan Rt. 03 di Dusun 02, buat kembali pelapon puskesdes yang ada di Dusun 02. Alokasi dana yang diberikan harus digunakan penuh dan terkendali.

Setiap kegiatan yang menggunakan Dana desa harus melalui beberapa proses tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan, serta evaluasi yang jelas dan berdasar prinsip. Segala bentuk laporan yang dibuat harus transparan dan dapat dipertanggung jawabkan.

Tujuan Dana desa kepada masyarakat untuk membantu mengatasi masalah ekonomi, kemiskinan laju urbanisasi pun dapat dihambat serta membantu pemberdayaan ekonomi masyarakat desa dan membangun infrastruktur untuk membuka peluang bersama lapangan kerja baru bagi warga masyarakat setempat.

Untuk kegiatan Dana desa 2 dan 3 Satu titik Drainase di Dusun 01, dan rancananya akan mendirikan sarana PAUD di Rt 02, kemudian Jembatan 4 x 7 meter yang terletak di Dusun 02 dan Gorong – gorong 1 x 4 meter, “Pungkas Amirudin.

Begitu juga disampaikan Ketua LPM Pekon Sinar Mulya, Katno (53) mengatakan bahwa pembangunan rabat beton di Rt.02 Rw.01, Dusun Sinar Harapan telah selesai, “alhamdulillah” semua terlaksana dengan baik, dan saat ini sudah dapat diakses oleh masyarakat.

Dana desa berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara APBN yang merupakan sumber dari dana perimbangan keuangan pusat dan daerah. “Ujar Katno.

Dengan adanya kucuran dana desa setiap tahun maka pembangunan di Pekon Sinar Mulya ini masyarakat setempat akan tercapai pekon yang mandiri.

(A.I.Abdullah-ADV)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *